Rabu, 19 Mei 2010

MOTHERBOARD



MOTHERBOARD adalah papan sirkuit tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC atau Macintosh dan biasa disingkat dengan kata mobo.

Motherboard yang banyak ditemui dipasaran saat ini adalah motherboard milik PC yang pertama kali dibuat dengan dasar agar dapat sesuai dengan spesifikasi PC IBM.

Motherboard Terbaru ASUS Berarsitektur 6-Core





Produsen komputer asal Taiwan, ASUS, memperkenalkan produk motherboard terbarunya yang menggunakan chipset AMD 890FX, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan kemampuan sepenuhnya dari arsitektur 6-core.

Motherboard ROG Crosshair IV dan M4A89TD dilengkapi teknologi eksklusif yang meraih penghargaan, Core Unlocker dan Turbo Unlocker, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan overlocking on-demand untuk mendapatkan peningkatan kinerja lebih baik secara real time.

Dikombinasikan dengan desain terbaru dari AMD yang potensial, maka motherboard ini memberikan pengalaman berbeda yang belum pernah ada sebelumnya, kata ASUS Indonesia dalam siaran persnya kepada ANTARA, Jumat.

Dengan Core Unlocker pada motherboard 890FX terbaru itu, memungkinkan untuk menjadikan CPU versi quad-core menjadi 6 core seutuhnya.

Fitur tersebut dilengkapi dengan Turbo Unlocker, engine overclocking cerdas yang memungkinkan penggunanya meningkatkan kinerja CPU secara instan melalui rasio core CPU. Kemampuan yang cocok diperuntukkan bagi komputasi berat atau tugas intensif, termasuk saat bermain game.

Berkenaan dengan dua tool yang unik ini, Joe Hsieh, General Manager of Motherboard Business ASUS mengatakan,"ASUS tidak akan pernah berhenti mengembangkan fitur-fitur untuk peningkatan kinerja yang paling mudah digunakan dan menghasilkan peningkatan kinerja tertinggi bagi konsumen, baik itu untuk kalangan enthusiast, pemula, atau siapa pun."

"Kedua fitur Core Unlocker dan Turbo Unlocker membuka potensi CPU yang sesungguhnya, sehingga membuatnya sesuai bagi pengguna yang mencari nilai tambah terbaik dari motherboard berkinerja terbaik saat ini," katanya.

Turbo Unlocker mewakili evolusi tuning kinerja generasi mendatang dari ASUS. Fitur ini dirancang untuk prosesor AMD Black Edition dan prosesor 6-core yang dilengkapi dengan unlockable multiplier, fitur yang secara cerdas menyesuaikan kecepatan clock CPU.

Pengguna cukup dengan sekali klik untuk mendapatkan kekuatan komputasi yang lebih tinggi. Ketika menjalankan aplikasi yang dioptimalkan untuk core tunggal, maka Turbo Unlocker secara dinamis akan menyesuaikan sumber daya dan menjamin kinerja maksimal pada core tunggal yang digunakan.

Dalam penggunaan aplikasi multi-thread, semua core dimaksimalkan hingga kinerja tertinggi yang tersedia. Peningkatan kinerja terjadi secara dinamis dan instan berdasarkan kondisi sistem sesungguhnya sehingga overclocking berjalan dengan aman dan stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar